Sabtu, 10 Mei 2008

rahasia

Rasanya semua temen-temen di kelas sudah punya pacar semua…! Hanya aku yang belum puanya pacar. Bahkan Dinda yang di kelas terkenal pendiam abis punya pacar…! Dan yang bikin aku heran bukannya aku yang pusing mikirin aku ga punya pacar tapi malah Gita ma jessy yang pusing tujuh keliling karena heran aku ga punya pacar…! Padahal menurut mereka aku ga jelek…!
“ zza… ! dapet salam dari kak ferdi… ! katanya dia mo ngajak kamu jalan ….!” Kata gita sambil minum jus apelnya.
“kemana ??? mank da perlu apa ngajak aku jalan ??? Tanya ku sambil terus memandang anak-anak yang keluar masuk kantin.
“ye… mana ketehe’ ! Tanya aja ma orangnya sendiri…!
“yaah…poaling jugoa mo biolang “zza… akou souka ma kamu…! kamu mau kaon jaodi paocar aoku ?” jawab jessy sambil terus mengunyah batagor yang udah pasrah di dalam mulutnya… mungkin kalo batagor itu bisa ngomong dia bakalan teriak jessy… jangan makan aku ! entar kamu tambah kayak tangkinya PDAM.
“makan ya… makan jangan ngomong dulu… ! entar keselek lo….!” Ujar ku sambil menyikut bahu jessy.
“kayaknya betul toe… jes ! tapi aku tau jawaban izza ! ujar gita
“mank… aku bakalan jawab apa !” tanyaku
“nie… yah….! Kamu bakalan bilang sorry ya… aku ga bisa jalan soalnya aku ada janji ma nyokap monganterin ke rumah temennya ! sorry ya… mungkin laen kali aja. Barengan ma gita + jessy ! itukan jawaban kamu.” Jawab gita
“wah… gita dukun ya… ! koq tau ??!!” candaku
“ye… gimana ga tau orang jawaban kamu pasti itu, kalo ada cowok yang mo ngajak jalan !” jawab jessy yang telah menghabiskan satu posri tela-tela dan satu porsi batagor.(buset…..! laper atau rakus ???)
“biar aja…! Tapi akukan ga bo’ong aku memang nganterin mama kok!” jawabku
“kenapa hanya setiap diajak jalan ma cowok baru kamu nganterin mama kamu! Biasanya juga kak fahri yang ngaterin ! ujar gita
“kak fahri lagi ada kerjaan,jadi ga bisa nganterin!” jawabku terus mengeles
Sebenernya disekolah menurut gita ma jessy banyak yang suka ma aku dari robby ketua tim basket yang katanya jessy cool abis, sampe ketua osis yang katanya gita mirip Afgan (itu lho… yang nyanyin lagu Terima kasih cinta. Tapi kalo aku yang nyayi lagunya berubah jadi terima kasih tuhan ) tapi sayangnya dari semuaya ga ada yang aku pilih karena alas an pertamaku aku ga di bolehin apacaran, dan yang kedua aku masih focus ma pelajaran di sekolah.
#
Hari in panas banget… aku jadi males les, apa lagi hari ini jatahnya les Bahasa Ingrris salah satu pelajaran yang kurang kau sukai… ga tau kenapa mungkin karena gurunya yang ngajar terlalu banyak aturan ga di sekolah, tempat les sama aja. Aku bangkit dari tempat tidur dan mengambil baju lengan panjang hijua dan jinsku. Setelah rapi aku lalu mengabil tasku dan berpamitan ma mama lalu pergi. Di ruang tengah aku mendapati kak fahri yang lagi asik nonton. Tiba-tiba telpon bordering…!
“ halo…. Assalamualaikum… disini rumah Bapak & Ibu Rahman, Nafirzza, dan Fahri ada yang bisa saya bantu?”
“halo pizza kamu udah dimana ??? kit audah nyampe nie…!” dari suaranya aku bisa ngenalin ka;lo yang lagi ngomong itu gita.
“ enak aja manggil orang sembarangan! Aku masih dirumah ! udah tunggu aja aku udah mo berangkat koq !” jawabku
“oke dech…zza ! cepetanya..! tit…tit…tit…!” telpon lansung terputus.
Kudekatin kak fahri yang lagi asik-asiknya bersms ria ! mungkin ama kak nurul.



kak ! anterin izza les ya,,, kak ! di luar panas izza males bawa motor sendiri ! ya…” pintaku ma kak fahri sambil duduk disampingnya
“kalo kakak ngaterin kamu mank kakak dapet apa ? Tanya kak fahri
“ye… ma ede sendiri aja gitu…! Ya udah dehh… izza pergi sendiri aja !” jawabku sambil berdiri
“yah… ngembek ! oke deh… ade’ ku yang baek hati dan tidak sombong ! kakak mu yang ganteng ini mo ngenterin kamu ! asal jangan ngambek lagi ! oke ? “ bujuk kak fahri
“itu baru namanya kakakku…! Oke deh ayo berangkat !” ujarku sambil mendorong kak fahri kedepan.
##
Hari ini lesnya sama kayak hari kemaren dan kemarenya garing…. ! menurutku apa lagi tadi gurunya ngoceh terus…. Kayak bebek ! (astagfirullahaladzim….! Gimana mo bisa bahasa inggris gurunya di olok). Sekarang aku lagi nunggu kak fahri di gerbang ! langit mendung kayaknya mo hujan ! pantes aja tadi panas banget….! Duh… lama banget sieh… gerutu aku dalam hati ! gita ma jessy udah duluan pulang di jemput ma pacar mereka masing-masing. Gerimis mulai kurasakan menyentuh kulit ku…! Mo kembali ke dalam ga mungkin karena pintu gerbang udah di kunci…! Disini tinggal aku sendirian. Hujan semakin deras tapi kak fahri belum juga dateng… baju ku mulai basah…. Dan semakin basah…! Aku udah mulai kedinginan…. ! tiba-tiba ada mobil berhenti di depan ku…! lalu kaca mobil di buka. Terlihat sebuah wajah yang aku sendiri ga kenal !
“ assalamualaikum, ! ayo masuk… entar kamu sakit kalo keujanan terus ! biar aku anter pulang !” ujarnya
“waalaikumsalam ! ma kasih tapi aku lagi nunggu kakak aku ! makasih banget ya…!” jawabku
Lalau tiba-tiba dia turun dari mobilnya sambil menutupi kepalanya dengan jaker dan berlari mendekati aku….!
“ayo !” ujarnya sambil menutupi kepalaku dengan jaketnya….(mo di bilang juga…!)
Aku ga mungkin nolak lagi, terpaksa deh…aku masuk kedalam mobilnya. Setelah itu mobil pun kembali jalan. Aku ke dinginan….! Lama kami ga ngomong ….!
“oya… kenalin nama aku firdaus ! lengkapnya Muhammad Ragil Ismail Yusuf ! biasanya di panggil iil !” ujarnya sambil terus memperhatikan jalan.
“aku Nafirzza ! Nafirzza Nur Hikmah Al-farra ! panggil aja Izza atau Farra !” jawab ku
“kok kakak kamu ga jemput tadi ?” tanyanya
“mungkin kelupaan atau dia nunggu ujannya berenti !” jawabku coznya kalo jam 4 begini mobil pasti di pake jemput mama di tempat pengajian.
“oh…! Rumah kamu dimana ?!”
“ simpang depan belok kanan !”
“oke… !” jawabnya…
15 menit kemudian aku udah nyampe didepan rumahku.
“makasih ya….! Udah dianterin ! maaf bikin jok mobil kamu basah ! thanks ya…!”
“sama-sama ! laen kali jangan sampe keujanan lagi ! udah aku pergi dulu ya… assalamualaikum!
“wa’alaikumsalam”
Aku lalu masuk rumah. Kulihat kak fahri berdiri di depan kaca. Melihat aku masuk kak fahri langsung pura-pura membersihkan bunga yang ada di sampingnya !
“assalamualaikum….! Waduh ada yang ketauan ngintip kayaknya nie…! Udah gitu ga minta maaf lagi udah ngintip + ga jemput sampe ade’nya basah kuyup !” ujarku sambil berjalan menuju kamar
“wa’alaikumsalam…! Ya ampun izza koq kamu sampe basah kuyup begini ??? aduh… entar kamu sakit sayang…. Entar yang susah kan mama. ! ujar mama sambil membelai rambutku
“tu… tanya sendiri ma anaknya mama yang satu itu…!” jawabku
“ fahri ! tadikan mama bilang kamu jemput ade’ mu ! koq ga kamu jemput ???” Tanya mama ma kak fahri
“fahri lupa ma ! maaf !” jawab kakakku dengan wajah menyesal
“udah sayang … kamu ganti baju dulu ! entar kamu sakit lagi !” ujar mama sambil menyeka sisa air di mukaku. Rasain kamu…. Bisa-bisanya lupa jemput ade’nya… marahin aja ma (tapi cumin dalem hati aja). Sambil menuju kamar…. ! ga lama aku udah pake kaos oblong lengan panjang ma celana panjang ! dingin… banget….! “tadi itu siapa ya ????” ujarku dalam hati…! “kok baek banget ! mo nganterin pulang ! dia tinggal dimana ??? sekolah dimana ??? kayaknya….!!??” Alah… ga usah di pikirin yang penting aku makasih banget ma dia … udah baek ma aku…!
###
“namanya siapa ??? sekolah dimana ??? tinggal di mana ??? wow… baek banget..! ganteng ga ???” Tanya gita ma jessy barengan dengan suara yang egh… keras banget..!
“ namanya iil ! sekolah ma rumahnya ga tau ! lumayan ganteng menurut ku ! tapi ga tau kalo menurut kalian !” jawabku seadanya
“ tau no HPnya ???” Tanya mereka lagi… lagi… barengan
“kagak ! mank mo ngapaen segala mnta no HPnya!” Tanya ku balik
“ ya…ampun….. ! ketik c spasi d…! capek dech…! Eh non… yang vitamin A ga boleh di lewatin..!” ujar gita
“vitamin A ! dia kagak punya mank dia dokter mata ???” ujarku
“ udah dech… kamu ngajak dia debat ga bakalan menang ! dia manusia 1001 alasan buat ngeles!” kata jessy
“ owy… besok osis ngadain ! acara bedah buku di pasantren yang di dekat gunung yang sejuk banget itu lho…kerja sama ma SMK…. ??? apa ya… namanya aku lupa ! kalian ikut ga ?? entar ku bilang ma kak Tio !” ajak ku. aku sebenernya ngajak mereka biar ga bosen, soalnya kalo mereka ga ikut n yang ikut Cuma anak osis, ROHIS, ma anak ekstra sastra aja aku psti jadi bulan-bulanan. Di olokin anak2 ma kak tio (ketua osis yang katanya gita kembarannya Afgan).
“emh… ! yang ma nak SMK YPIS (Yayasan Pendidikan Islam) itu…! Mau dunkzzz….! Tadi pada ga ada kerjaan hari mingggu !” ujar jessy
“oce… dech…! Kumpulnya di sekolah besok pagi ! kita naek BUS bareng ma anak YPIS ! kamu ikut kan git ???“
“yaealah… masa yaea dunkzzz ! gita ga ikut pasti ga bakalan pergi..!”
“hu… hu… hu… GU ! Gila Urusan !” ucap gita ma jessy barengan

Bersambung...

Tidak ada komentar: