Selasa, 11 Agustus 2009

PuLLLkAAAAm

Huh senengnya bisa pulang kampung…! Bisa ke kebun, berenang di sungai, mancing deket sawah orang, ikut panen kepala sawit. Biar capek tetep aja seneng banget. Apalagi ketemu ma ortu, plus kakak ma adek ku yang gokil.., seneng banget uey. Sempet juga ikut nganter adek ke kahala coz dia SMP di kahala yang jaraknya...ga tau berapa ya…? Yang jelas naek motor sekitar 2 jam gitu dech...kayaknya sich deket aja tapi loch yang bikin lama jalannya yang mulus banget…! Pulang dari nganter adek singgah dulu ke kantor kecamatan kembang janggut buat ngurus surat pindah… coz mau bikin ktp di bontang biar bisa masuk asrama bontang di samarinda. Yah… lumayan dari pada ngekos trus bayar uang semester (wah… bisa keluar dech… asap dari kelapa mama’ ku… gimana ga,,,? Kosan gad a yang seratusan… trus harga sawit masih murah ga kayak dulu…).
Waktu panen sawit… aku ke kebun naek motor ngebonceng kakak. Buset… kirain jalan kekebun udah bagus gitu ternyata… sama aja uey… kayak aku masih SD dulu… jalannya tetep aja bikin motor oleng kesana dan kesini.

Berangkat dari rumah jam 7.30an gitu dech… trus mulai panen jam 8an mungkin. Tugasku pertama sich Cuma ngambilin buahnya yang jatuh dari tangkainya… tapi karena pengen nyoba ngangkut, jadilah aku mencoba ngangkut pake gorobak yang muatanya ga’ banyak…. Dan… hureeee… aku berhasil mendorong gerobaknya ampe ketempat numpuk kelapa sawitnya….. waktu makan siang … aku makannya lahap banget… gimana ga’’’ suasananya…. Anginnya bertiup semilir… biar makanannya ga enak-enak banget… tetep aja satu piring penuh ku sikat… dan akhirnya jam 3 sore selesai… lumayan dech… tumpukannya. Pulang dari panen kelapa sawit… kebetulan ada pisang yang bisa di panen ya udah deh… panen satu tandan pisang… nyampe rumah langsung bikin keripik pisang….! Malamnya langsung tidur pulas banget…., coz badan pada sakit semua… because what terakhir aku ikut panen kelapa sawit 3 tahun yang lalu…..! waktu masih SMP…..
Owh… ya setiap hati sabtu ada pasar… jadi pagi-pagi bangun tidur ga’ pake cuci muka plus sikat gigi langsung starter motor and kepasar buat cari sayur… (heheheh jorok…..) trus siangnya baru dech diriku jalan lagi ke pasar bareng mama’ ku tercinta buat beli macam-macam.
Senengnya lagi pulkam kali ini ketemu ma TM temen waktu kelas 2 SD… huhuy… ternyata lumayan ganteng juga… setelah lama tak jumpa… lumayan vitamin A gratis dari pada ke dokter. Hehehe ga’ ding he is my best friend…! Sayangnya lagi kemaren terdengar kabar salah satu temen q JM…. ternyata blum lulus udah mba….! Alhamdullilah… dia bertanggung jawab… ayo teman semangat… berani berbuat berani bertanggung jawab !

Tidak ada komentar: